Rahasia di Balik Lirik-lirik Magis Ariel NOAH, Ini dia Rahasianya . .



Lebih dari satu dekade lalu, Peterpan muncul dengan lagu Mimpi yang Sempurna. Lagu ini sontak membuat publik tergetar lantaran lirik-liriknya yang indah, misterius, namun seolah punya daya magis. Perhatian publik pun tertuju pada sosok Ariel yang saat itu bertindak sebagai vokalis.

Belakangan, publik pun akhirnya mengetahui bahwa Ariel adalah sosok di balik lirik-lirik yang fenomenal tersebut. Pria bernama asli Nazril Irham ini ternyata punya kekuatan luar biasa dalam proses penciptaan lagu. Bahkan lebih dari satu dekade berikutnya, hampir tidak ada lagu ciptaan Ariel yang booming saat dilemparkan ke pasar.

Harus diakui kemampuan Ariel menciptakan lagu memang tidak dimiliki semua orang. Namun salah alasan kenapa dia bisa menciptakan lirik-lirik tersebut adalah berkat kecintaannya pada sastra.

Ariel diketahui sangat mengagumi karya-karya Kahlil Gibran. Bait-bait puisinya yang indah namun misterius memang sangat terasa saat kita mendengarkan lagu-lagu yang diciptakan Ariel. Padahal, menurut cerita, kecintaan Ariel pada puisi Kahlil Gibran adalah sebuah ketidaksengajaan.

Ariel yang memang sejak kecil suka membaca dan menulis itu sewaktu masih sekolah berniat membeli novel. Namun dia salah membeli dan membawa pulang buku karya Kahlil Gibran. Siapa sangka, dia ternyata jatuh cinta pada karya-karyanya.

Sejak saat itu, Ariel semakin mahir membuat puisi. Sampai akhirnya, dia menemukan passion untuk bermusik. Kerap kali, lirik-lirik dalam lagu ciptaannya tak lain adalah stok puisi yang pernah dia buat.

Hingga saat ini, bahkan setelah meninggalkan Peterpan dan membentuk band baru bernama NOAH, bait-bait Kahlil Gibran senantiasa menjadi inspirasinya dalam menciptakan karya-karya luar biasa. Bahkan dalam kondisi paling sulit sekalipun, Ariel NOAH tetap mampu menyihir fans dengan lantunan lagunya.

Subscribe to receive free email updates: