Real Madrid Dan Barcelona Siap Perebutkan Bintang Muda Ini, Siapa dia . .



Duo klub raksasa liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan siap bersaing guna memboyong bintang muda Tottenham yang sensasional performanya saat ini, Dele Alli ke kancah La Liga.

Gelandang Spurs Alli muncul sebagai salah satu pemain muda paling panas di dunia sepak bola, seperti yang dilansir The Mirror raksasa Catalan Barcelona telah memasukkan namanya ke daftar pemain incaran mereka.

Sementara Los Blancos sudah terlebih dahulu menyatakan ketertarikan untuk mendatangkannya pekan lalu.

Dua klub raksasa La Liga tersebut setidaknya harus merogoh kocek setidaknya 70 Juta Pounds (sekitar Rp. 1,15 Trilyun) jika Spurs memang berniat menjual gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Pemain internasional Inggris yang telah menyumbangkan tujuh gol dalam empat pertandingan terakhirnya ini sebelumnya hanya direkrut The Lilywhites dengan nilai kontrak sebesar 5 Juta Pounds (sekitar Rp. 82 Milyar) dari MK Dons di Februari 2015.

Alli sedang menikmati kariernya yang sedang melesat dari seorang pemain League One menjelma menjadi pesepakbola internasional dan hanya membutuhkan waktu dua musim di Premier League baginya untuk mencapai hal tersebut.

Di musim pertamanya bermain full di Premier League, perforamanya sangat impresif hingga ia dipanggil masuk dalam skuat tim senior Inggris oleh Roy Hodgson.

Dua golnya lah yang mengakhiri kemenangan 13 kali beruntun Chelsea pekan lalu, dua gol melalui tandukan kepala yang sekaligus memberikan konfirmasi bahwa ia sudah menemukan performa terbaiknya setelah kegagalan di Piala Eropa.

Namun saat ini pihak Spurs sedang melakukan renovasi terhadap stadion White Hart Lane yang diperkirakan akan menelan dana sebesar 750 juta Pounds (sekitar Rp. 12,3 Trilyun).

Barca dan Real selalu berhasil mendaratkan pemain incaran mereka ketika memang sudah berniat.

Seperti halnya ketika berhasil merayu Spurs untuk menjual dua aset berharga mereka Luka Modric pada 2012 dengan nilai transfer 30 juta Pounds (sekitar Rp. 495 Milyar) dan kemudian Gareth Bale yang memecahkan rekor transfer dunia 85,3 Juta Pounds (sekitar Rp. 1,4 Trilyun).

Real Madrid sedang dilarang untuk merekrut pemain di bursa transfer Januari ini, namun akan segera melakukan pendekatan serius untuk bisa mendatangkan Alli di musim panas nanti.

Subscribe to receive free email updates: